Tutorial cara membuat link/tautan antar halaman di blogspost



Cara membuat  Link /tautan antar halaman .Link dalam sebuah blog baik di Wordspres maupun blogspot memilki peran yang sangat penting untuk menghubungkan halaman satu dengan halaman yang lain.Seperti kita ketahui google sangat menyukai jika pengunjung betah berlama-lama di sebuh blog.

Artikel yang berkulaitas juga yang meneybabakan pengujung betah berlama –lama di blog.Oleh karna itu, banyak para Suhu yang sudah berpengalaman dalam dunia blogging menyarankan untuk para blogger lebih mengutamakan membuat Artikel berkulaitas di bandingkan kita menghabiskan waktu untuk mengurusi hal-hal tekhnis sampai melupakan tugas utamanya sebagai blogger yaitu membuat sebuah artikel yang bermanfaat untuk para pembaca.

Artikel yang berkualitas dengan menambahkan tautan Link di dalamnya, akan membuat pengunjung blog kita semakin penasaran atas kelanjutan dari artikel kita.Dan tentunya itu sangat menguntungkan bagi Blog kita.

Setiap Blog biasanya memilki yang di sebut Link.Link ini berpungsi untuk mentautkan antara halaman satu dengan halaman yang lain.Seorang penulis blog ketika merencanakan akan membuat artikel harus sudah memikirkan kemana artikel yang sudah di buat ini akan di kaitkan,dari artikel yang satu keartikel yang lainnya.

Banyaknya tautan link dalam satu artikel tentunya akan membuat prapembaca artikel kita semakain penasaran dan betah untuk berlama –lama di blog kita
Berdasarkan arahnya link terdiri atas dua jenis 

Link internal,pungsi dari link inetrnal yaitu menghubungkan antara satu halaman artikel dengan halaman artikel yang lainnya yang masih dalam satu blog.
Contoh:Tautan  media sosial tsu membayar apapun setiap aktifitas anda merupakan tautan link yang menuju artikel yang ada di blog ini juga.

Link External,pungsi dari link external yaitu menghubungkan antara satu artikel dengan artikel lainnya yang berlainan blog.
Contoh:Tautan www.Wikipedia.com merupakan tautan link yang menuju artikel yang lain yang berlainan blog.

Kalo anda masih pemula mungkin anda sempat kebingungan bagaimana caranya menghubungkan antara artikel yang satu dengan artikel yang lainnya.Untungnya di google banyak sekali para blogger yang sudah membahas tutorial cara membuat link /tautan antara halaman blog.

Jika anda belum tau ,berikut saya akan sajikan tutorial bagaimana cara membuat link tautan di blog.
Cara membuat Link blogspot dengan kode HTML misalnya seperti ini
.
http://bisnisaffiliasinoscam.blogspot.co.id/2016/01/dollar-gratistsu-membayar-apapun.html
Dan untuk membuat tautannya adalah sebagai berikut.
<a
herf=http://bisnisaffiliasinoscam.blogspot.co.id/2016/01/dollar-gratistsu-membayar-apapun.html”>media sosial tsu membayar apapun setiap aktifitas anda</a>

Jika cara ini membuat anda bingung, saya akan ajarkan anda cara membuat tautan Link yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan tombol link yang sudah disediakan oleh blogspot.



Saat berada di layar entri blog ada tomblol Link yang bisa anda gunakan untuk membuat Link blogspot.Caranya seperti ini.

Pilih artikel yang akan anda tautkan

Perhatikan pada search address yang terletak di atas pada komputer anda,kemudian copy Link tersebut

Kembali lagi pada artikel yang sedang anda buat

Klik tombol link yang tersedia di sana




Kemudian pastekan alamat link yang tadi di copy ke kolom no 2 Web Address .

Pada kolom no 1 tuliskan teks yang akan di tampilkan contohnya seperti .media sosial tsu membayar apapun setiap aktifitas anda.




Dan untuk memastikan Link yang anda pastekan tadi benar atau tidak anda coba klik Test this link   kemudian centang open this link in a new window jika anda menginginkan saat membuat link akan terbuka tab baru

Kemudian centang juga kolom attribut jika link yang di buat menuju halaman blog anda dan biarkan saja jika link tersebut menuju halaman lain di blog yang sama.



Baik saya rasa cukup sekian dan mudah mudahan anda sudah mengerti dan paham cara menggunakan link  dan mentautkannya.Jika anda belum paham juga silahkan anda bertanya di kolom komentar di bawah ini.
Jika artikel ini bermanfaat silahkan Like Facebook Fanspage kami di atas.terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar