7 tips cara meningkatkan Trafic toko online




Memiliki toko online yang ramai pengunjung tentu saja menjadi dambaan setiap orang yang bergelut di bidang online shoap.Tapi tidak menjamin pengunjung yang ramai akan terjadi banyak penjualan.

Para pemilik toko online melakukan berbagai cara supaya toko onlinenya ramai pengunjung.Ada yang melakukan promosi berbayar ataupun yang gratisan.Kepercayaan konsumen kepada toko online kita, juga bisa jadi penentu para pengunjung mau mendatangi toko online kita.

Bangunlah kepecayaan dahulu supaya konsumen percaya bahwa toko online anda memang ada dan bukan penipuan,seperti kita ketahui banyak sekali kasus penipuan di internet dan itu bisa membuat calon pengunjung kita lebih waspada terutama dengan bisnis yang baru dikenal mereka.

Berikut ini ada 7 cara untuk meningkatkan pengunjung ke toko online kita di antaranya.

1.beriklan di media sosial


Seperti kita ketahui, di jaman sekarang ini media sosial bisa di ibaratkan istri/suami kedua karna ada beberapa orang yang hidupnya tidak bisa lepas dari media sosial dan di yakini promosi di media sosial akan jauh lebih apektif di bandingkan beriklan di tempat lain.Berikut ini ada beberapa media sosial yang bisa kita jadikan tempat promosi untuk toko online kita di antaranya.

Facebook
Pengguna facebook di indonesia lebih dari 60 juta jiwa bahkan lebih banyak 10x dari negara 
singapura dan orang indonesia lebih lama ber facebook ria di bandingkan dengan menonton tv.Jadi manfaatkan kesempatan ini dengan jumlah pengguna yang begitu besar tentunya ini menjadi lahan subur untuk promosi selain gratis tentunya.

Tips mempromosikan toko online di facebook yang efektif

Google+

Selain facebook google + bisa dijadikan alternatif untuk kita melakukan promosi,memang di google+ tidak seramai di facebook atau pun twitter tapi jangan salah justru sudah banyak para pebisnis online yang sukses berjualan di google+.Tapi ingat di google+ Lebih ketat di bandingkan di facebook ataupun di twitter jadi jangan sekali –kali anda melakukan spammer dalam promosi, karna kalau anda sampai berlebihan dalam malakukan promosi salah –salah website anda bisa di bumi hanguskan di muka bumi ini.

Gunakan YouTube

YouTube adalah media iklan yang  sangat dahsyat Kalau belum ada YouTube, mungkin Justin Bieber dan PSY penyanyi GangNam Style tidak akan terkenal seperti sekarang. Ini bisa terjadi, karena memang Video memiliki kekuatan traffic yang sangat hebat.Dengan jumlah pengunjung youtub yang mencapai ribuan setiap harinya, tentunnya youtub menjadi pasar yang potenisal untuk kita jadikan tempat promosi prodak kita.Coba kita lihat banyak sekali para pebisnis yang sudah punya nama maupun yang masih pemula yang mempromosikan prodak atau bisnisnya lewat video di youtub.Apakah anda sudah punya akun di youtub? kalo belum yuk bikin.

Sebenarnya masih banyak media sosial yang bisa anda jadikan untuk media promosi iklan anda contohnya seperti twitter,instagram,line dll silahkan anda promosi kemedia sosial yang menurut anda paling potensial untuk mendatangkan banyak pengunjung ke toko online anda
.
2. Melakukan Optimasi di Mesin Pencari




Jika anda memiliki keterampilan dalam SEO anda bisa berpromosi dengan cara ini. Namun jika tidak anda bisa menyewa jasa seo profesional untuk melakukan optimasi pada web toko online anda.Dengan anda melakukan tekhnik SEO yang benar bukan tidak mungkin toko online anda kebanjiran pengunjung. Mesin pencari merupakan salah satu media yang sangat penting dan banyak dimanfaatkan oleh banyak pelaku bisnis online untuk mendatangkan pengunjung.

3.Beriklan dengan kata-kata promosi sakti seperti diskon,murah,gratis


Tahukah anda,ada bebarapa kata-kata promosi yang sangat epekif dalam menarik pengunjung ke toko online kita di antaranya gratis.diskon,murah,ketiga kata itu terbukti ampuh dalam mendatangkan banyak pengunjung.Bahkan banyak para pelaku bisnis online yang sudah berpengalaman yang menggunakan ketiga kata itu,gunakanlah salah satunya untuk menarik minat pengunjung

4.Selalu update produk yang kita jual

Dengan kita selalu update prodak tentunya akan membuat pengunjung kita semakin penasaran terutama bagi mereka yang sudah menjadi pelanggan kita.Lakukan lah update prodak minimal seminggu sekali kalo bisa,tujuannya untuk apa? Langkah ini dilakukan agar toko online kita tetap update, menampilkan informasi terbaru sehingga berpeluang untuk dilirik mesin pencarian situs penyedia toko online yg kita gunakan ataupun mesin pencarian online Google.

Di khawatirkan kalo kita tidak sering update produk konsumen akan jenuh dengan prodak yang itu-itu saja. Setiap kali melakukan update produk terbaru di Toko Online kita, selalu upayakan untuk menshare Link Produk / Link Toko Online kita di berbagai media online seperti facebook fanspage toko online kita,google+,twitter,instagram dan berbagai media lain seperti forum jual beli, forum" online terkait dll agar makin banyak orang melihatnya.

5.Beriklan di Google Adword dan facebook Ads

Beriklan di google adword dan facebook ads sangat terbukti ampuh untuk mempromosikan toko online kita dan banyak yang sudah membuktikannya.Jadi jika anda punya modal yang lebih tidak salahnya mencoba mempromosikan produk anda lewat google adword dan facebook ads,memang tidak gratis tapi banyak yang sudah merasakan manfaatnya beriklan di google adword dan facebook ads. Yuk di coba


Kelebihan beriklan di Google Adword. jika kita memasang iklan di google adword maka iklan yang kita pasang akan tampil dibanyak website yang sesuai dengan tema kita. Buatlah iklan yang semenarik mungkin agar pengunjung tertarik mengunjugi toko online kita.



Kelebihan beriklan di Facebook Ads. kita bisa menentukan sendiri target pasar kita mulai target usia, target berdasarkan minat dan masih banyak lagi. dengan memasang iklan di facebook ads maka iklan kita akan tampil dihalaman beranda orang-orang yang memiliki facebook.

6.Penataan 

Buatlah toko online Anda semenarik mungkin,tempatkan prodak yang terupdate dan yang paling banyak di cari pengunjung di halaman depan toko online Anda dan usahakan supaya terlihat jelas.Gunakan gambar yang senatural mungkin. Dan apabila toko Anda menjual berbagai macam produk, perhatikan barang yang paling diminati pembeli. Sebaiknya, tonjolkan barang yang sekiranya kurang diminati, karena biasanya barang yang paling diminati, akan tetap laku meski tidak menonjol di toko Anda. Sehingga barang yang kurang diminati memiliki kesempatan untuk memikat pembeli

7.Bangun kedekatan dengan konsumen

Sepeti pepatah mengatakan mempertahankan itu lebih sulit dari pada mendapatkan.Jika toko online Anda sudah di banjiri pengunjung anda jangan senang dulu usahakan supaya pengunjung toko online anda tidak pergi meninggalkan anda.Caranya, bangun kedekatan dengan pengunjung melalui facebook fanspage yang anda punya,melalui BBM, usakan anda selalu berkomunikasi dengan mereka,jawab pertanyaan mereka jika mereka bertanya,lakukan pelayanan dengan baik jika mereka tidak puas dengan prodak anda dan jangan pelit berikan hadiah pada pelanggan yang loyal pada toko anda.

Mendatangkan pengunjung adalah salah satu proses  kita dalam menyukseskan bisnis yang kita bangun,jadi jangan putus asa jika bisnis kita belum mendapatkan hasil seperti yang kita inginkan.

Terimakasih anda sudah berkunjung ke blog http://bisnisaffiliasinoscam.blogspot.com.Jika artikel ini bermanfaat silahkan like fanspage kami.

0 komentar:

Posting Komentar