cara pasang iklan gratis di tokopedia/kaskus/olx/bukalapak/jualo


hello sobat bisnis lanjut lagi dengan artikel saya dan kali ini saya akan membahas tentang media iklan yang mungkin berguna untuk sonat yang baru terjun di bisnis online.Media iklan merupakan sebuah paktor yang sangat penting untuk kelancaran bisnis kita baik itu onlne taupun offline dan pemilihan media iklan yang tepat akan mempengaruhi hasil dari usaha kita,berikut ini saya informasikan beberapa media ikalan atau lebih tepatnya mall online nah bagi sobat yang belum memiliki toko online mall online ini bisa menjadi alternatif untuk sobat bisnis.sealin paktor pengunjung yang sudah banyak dan juga tingkat keamanan yang lebih terjamian sobat juga tidak perlu memikirkan promosi untuk mendatangkan pengunjung.

Berikut ini saya tampilkan beberapa media iklan gratis yang kita bisa manfaatkan untuk promosi:

TOKOPEDIA

1. Langkah pertama silahkan buat dulu akun di tokopedia melalui URL ini https://www.tokopedia.com/register.pl
tokopedia
Nama Lengkap : Isi dengan nama lengkap Anda
Nomor hp : Isi dengan nomor hp yang aktif
Jenis Kelamin : Pilih sesuai dengan jenis kelamin Anda
Tanggal Lahit : Tanggal/Bulan/Tahun isi susia KTP
Alamat email : Isi dengan email yang aktif
Kata Sandi : isi dengan password/kata sandi yang mudah Anda ingat
Ulangi Sandi : masukan kembali password/kata sandi
Centang bagian “Saya sudah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan, serta Kebijakan Privasi dari Tokopedia. kemudian klik tombol bergabung.
Aktivasi - Tokopedia
Sekarang buka email yang sobat daftarkan tadi dan cari kotak masuk dari tokopedia untuk mengaktipkan akun.
Aktifkan akun Tokopedia Anda
Kirang lebih email dari tokopedia seperti gambar diatas.Klik Aktifkan akun.
Aktivasi - Tokopedia
ketika link verifikasi sudah diklik anda akan melihat halaman seperti gambar diatas.Demi keamanan,klik verifikasi sekarang
Verifikasi - Tokopedia sms
Kode verifikasi akan dikirim via sms melalui nomor yang sobat daftarkan pada langkah pertama.Setelah kode verifikasi diterima,silahkan masukan kode tersebut pada form kode verifikasi kemudia klik submit.
Verifikasi -selesai
Verifikasi selesai dan sobat bisa langsung mempromosikan prodak sobat di toko yang sudah di buat di tokopedia silakan  klik https://www.tokopedia.com/myshop.pl
Kurang lebih contoh pembuatah toko seperti gambar diatas. jika sudah klik buka toko
Selamat! Anda sukses
Klik tombol tambahkan produk sobat. dan lihat contoh upload produk pada gambar dibawah ini.saya akan memberi contoh produk selimut lucu princess.
                    

Gambar Produk

Masukkan gambar produk minimal satu foto. Gunakan 5 foto terbaik untuk gambar produk Anda.


Gunakan 5 foto terbaik dengan format: .JPG .JPEG .PNG Besar file: maksimum 10 MB Jumlah file: maksimum 5 foto

Detil Produk

Jelaskan tentang produk Anda.

54 sisa karakter
Nama Produk bersifat permanen dan tidak dapat diubah
1838 sisa karakter
Maksimum 2000 karakter
Harga Rp tanpa menggunakan koma dan titik. Contoh: 125000
Harga US$ dapat menggunakan desimal. Contoh: 125.50
Produk dengan ukuran yang besar, gunakan rumus: Berat Volume.
Lihat informasi berat volume
Untuk melihat atau mengubah kebijakan pengembalian produk toko Anda, silakan Klik disini

Harga Grosir

Aktifkan fitur harga grosir jika Anda menjual produk dalam jumlah banyak.









  • Selesai sampai disini  produk sobat sudah tersimpan di toko pedia mulai hari ini sobat sudah bisa berjualan dan bersiaplah menerima order yang tidak terduga 

    OLX

    1. Langkah pertama kunjungi OLX.co.id. Kemudian klik button Login ke dalam OLX Indonesia.
    2. Sobat bisa login menggunakan akun facebook atau mengisi alamat email dan password. Dengan catatan anda sudah melakukan pendaftaran dan mempunyai akun di OLX.co.id terlebih dahulu. Jika belum silahkan baca Cara Mendaftar dan Membuat Akun Member / Penjual di OLX.co.id (Tokobagus.com)
    3. Apabila sobat sudah masuk ke dalam halaman member. Sobat bisa langsung menjual barang dagangan sobat melalui tombol Pasang Iklan Gratis yang ada dibagian pojok kanan atas.
    4. Kemudian sobat akan masuk ke dalam halaman yang berisi form untuk deskripsi barang yang akan sobat jual. Isikan data yang dibutuhkan selengkap - lengkapnya agar menarik minat para calon pembeli. Upload foto asli barang yang anda jual. Jangan mengambil gambar dari orang lain atau sumber internet lainnya karena akan menyebabkan kemungkinan ditolak iklan kita semakin besar. Tampilan form pengisian nya bisa dilihat seperti di bawah ini :

    5. Jika data - data yang sobat masukkan dirasa sudah lengkap. Scroll sedikit ke bawah check list pada tulisan persyaratan dna ketentuan. Lalu klik Simpan.

    6. Apabila mucul halaman yang bertulisakan "Terima Kasih, Iklan Anda berhasil disimpan" maka tunggulah sampai iklan di moderasi oleh pihak Tokobagus sebelum ditampilkan.



    Catatan Penting
    - Waktu untuk moderasi bervariasi. Bisa beberapa menit saja atau bahkan sampai hitungan jam.Di OLX ketika kita akan memasang foto prodak foto prodak harus terliat natural tidak boleh terliat ada no telpon atau gambarlain selain gambar prodak yang di promosikan.menurut pengalaman saya iklan sobat akan ditolak atau foto prodak sobat akan di hapus.tapi bagusnya iklan yang kita pasang bisa langsung tayang selain itu tampilan iklan yang bersih dan ringan membuat siapapun betah berada di olx.

    3.BukaLapak


    1. Login dengan menggunakan akun anda di http://www.bukalapak.com/login kemudian masukan username/email dan password sobat.

    2. Klik MyLapak dan pilih menu drop down Jual Barang link

    3. Disitu akan ada form. Isi semua dengan data barang jualan yang akan sobat jual.
     - pilih kategori sesuai kategori barang dagangan sobat
     - nama barang: tulis nama barang yang akan sobat jual
     - kondisi: pilih kondisi barang jualan barang sobat, prodak baru atau bekas
     - upload gambar barang dagangan sobat, semakin jelas semakin bagus. kalau bisa gambar lebih dar 1 untuk menarik konsumen
     - perkiraan berat: isi sesuai berat barang jual sobat. jangan asal2an karena ini akan menentukan ongkir
     - stok: isi sesuai stok yang masih tersedia
     - harga: tulis harga pas, atau centang nego jika sobat masih menawarkan harga nego
     - deskripsi: tulis deskripsi barang sobat
     - jasa pengiriman: pilih yang biasa2 saja seperti JNE reg
     - wajib asuransi: jika hanya barang2 biasa tidak usah dicentang, jika barang mahal bisa dicentang

    4. Klik SIMPAN. dan Selesai :)


    Jualo

      Buka situs www.jualo.com dan klik “pasang iklan gratis”

    2. Sobat akan lihat form yang harus diisi dengan data barang yang mau sobat jual.

    - Pilih jenis iklan: baru, bekas, atau cari barang. - Masukkan judul produk. Pilih Judul yang simpel dan sesuai dengan barang sobat. - Pilih kategori dan subkategori. - Tulis deskripsi (minimal 100 karakter) yang lengkap dan jelas tentang produk sobat. - Pilih lokasi dan wilayah. Ini penting karena Jualo mengutamakan pencarian pembeli berdasarkan lokasi terdekat dari iklan. - Tentukan harga jual barang sobat- centang salah satu kotak : Nego, Tukar, atau Hubungi .


    Jual Beli Barang Bekas                                       
    Rounded location icon b42c2ec9449afcc98147c60251cee02c11343a36f1d03da09a621fde8a315e0c Semua Lokasi - Pilih Lokasi
     


















    Sobat bisa memilih salah satu :

    Centang kotak nego jika pembeli boleh menawar harga. Centang kotak Hubungi jika sobat enggan pasang harga, dan hanya ingin pembeli menghubungi sobat. Centang kotak Tukar dan isi kolom “tukar dengan” dengan barang yang ingin sobat tukar dengan barang di iklan sobat, jika sobat hanya ingin menukar. Jika sobat tidak ingin mengaktifkan fitur-fitur tersebut, kosongkan saja kotaknya.

    - Upload foto: Sobat bisa upload foto barang yang sobat jual maksimal hingga 5 foto

    3. Masukkan data diri: Email, nama, telepon, dan pin BB (opsional) buat iklan 4. Ketik kode Captcha 5. Klik “Buat iklan”. Selesai! Sobat akan mendapatkan email konfirmasi berisi link ke iklan dan profil Jualo sobat, klik link tersebut dan iklan sobat akan langsung aktif selama sobat mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Jika sobat mau iklan ditampilkan secara eksklusif di halaman depan jualo.com dan di highlight di kategori iklan, sobat bisa memilih jenis iklan Hot Premium satu minggu atau satu bulan. Fitur ini sobat membuat produk anda dilihat oleh semakin banyak orang, Dan kemungkinan terjual akan lebih besar dan lebih cepat. Tidak perlu khawatir dengan cara pembayarannya, karena jualo.com menerima pembayaran melalui Paypal atau kartu kredit.

    KASKUS


    1. Kunjungi halaman kaskus jual beli tepatnya di ----> http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=25
    2. Maka sobat akan dibawa kehalaman seperti pada gambar dibawah ini:
    sell-buy kaskus
    Proses selanjutnya adalah
    - Klik tombol "Sell Now" untuk membuat iklan menjual barang.
    - Klik tombol "Post Wanted Items" Untuk membuat iklan mencari barang yang hendak dibeli.
    Perlu diketahui bahwa ketika sobat klik salah satu diantara kedua tombol pilihan diatas, maka sobat diwajibkan untuk  login menggunakan akun kaskus sobat. Jika jika belum memiliki akun pada kaskus silahkan sobat daftar disini dan isikan data-data sobat di form isiannya.
    3. Setelah sobat  login, maka sobat akan dibawa kehalaman formulir isian pembuatan iklan yang terlihat seperti gambar dibawah ini:
    formulir iklan kaskus
    formulir iklan kaskus publising
    Adapun  bagian-bagian yang harus sobat isi pada halaman ini adalah, seperti penjelasan berikut ini :
    • Pada bagian "Image Verification" tentunya sobat sudah paham yaitu ketikkan pada kolom yang tersedia huruf sesuai dengan gambar yang muncul.
    • Pada bagian "Category" silahkan pilih kategori barang yang hendak Anda jual, misalnya HP, Komputer, Audio, dsb.
    • Pada bagian "title" silahkan sobat pilih kategori iklan yang sedang sobat buat, apakah ingin menjual atau ingin membeli tentunya jika sobat ingin mempromosikan produk sobat akan memilih Jual.
    • Pada bagian "harga"sobat harus memasukkan harga barang yang hendak dijual atau dibeli, misalnya Rp1.000.000,-
    • Pada bagian "lokasi" sobat harus memilih lokasi dimana  ingin menjual atau membeli barang, misalnya DKI Jakarta
    • Pada bagian "Message" silahkan sobat isikan berbagai informasi penting tentang barang yang hendak dijual atau sobat beli.
    • Pada bagian "Tagged" silahkan masukkan keyword pencarian untuk iklan yang akan di pasang, yang sangat direkomendasikan adalah pilihan Jual, Beli.
    • Pada bagian "Thread Subscription" untuk bagian ini boleh dikosongkan.
    • Pada bagian "Browse file..." sobat bisa memasukkan foto barang sobat yang akan di promosikan ke halaman iklan yang akan tampil nantinya.
    • klik tombol "Create New Listing" untuk mempublikasikan iklan yang baru saja telah sobat buat.
    • Jika sobat memilih “ Preview “ berarti sobat akan menampilkan hasil iklan yang sobat buat.

    Nah hanya itu sobat yang bisa saya kasih untuk artikel kali ini semoga bermanfaat untuk sobat sekalian.

    8 komentar:

    1. memasang iklan di media yang tepat akan mempercepat kesuksesan bisnis anda

      BalasHapus
    2. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Anda telah ditolak oleh Bank dan Anda ingin mendapatkan pinjaman untuk memenuhi semua kebutuhan Anda? Tidak ada masalah. Apapun situasi keuangan Anda, kami menawarkan pinjaman hipotek, pinjaman komersial, pinjaman pribadi, kami menawarkan pinjaman untuk kemitraan, lain Penawaran Umum dan swasta, real estat, keuangan dll. Kami menawarkan pinjaman di jangka panjang dan pendek. Kami adalah profesional yang handal, kompeten dan berpengalaman di keuangan yang fokus pada keberhasilan Anda. Tujuan kami adalah untuk memberikan solusi pinjaman yang terbaik di bidang layanan pinjaman untuk klien kami. Kami memberikan instan persetujuan jika layak, hubungi saya hari ini melalui whatsapp nomor +19495231457 atau alamat email perusahaan saya di:Email:westlakefinance@usa.com

      BalasHapus
    3. Terimakasih gan infonya sangat membantu, Maaf barang kali ada yg membutuhkan refill tinta toner printer bisa dituju ke link http://www.multitonerindo.com/ http://www.refilltonerprinter.com/ https://serviceprinterblog.wordpress.com/

      BalasHapus
    4. Saya ingin memulai dengan bersyukur kepada Tuhan untuk hadiah hidup. Nama saya Nadia Sisworo dan saya ingin berbagi cerita bagus tentang ibu Rossa Stanley Favorite, perusahaan yang layak secara finansial yang membuat hidup saya manis. Saya mengalami kesulitan keuangan untuk beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap untuk membayar mereka kembali setelah menerima gaji saya. Dan saat itulah hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali. Tetapi ketika saya pikir hidup saya sudah berakhir, saya benar-benar mencoba bunuh diri, pada saat itulah Tuhan menggunakan teman saya dan Neighbor Annisa Berkarya yang sekarang telah pindah ke Singapura, dia membantu saya untuk menghubungi ibu Rossa Stanley yang katanya seorang teman dari India menghubungkannya dengan ibu Rossa, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen saya yang saya ajukan dan sebelum saya tahu itu permintaan pinjaman saya untuk Rp120.000.000,00 disetujui, sebelum itu saya telah mencoba tiga perusahaan pinjaman online yang berbeda tetapi tidak ada bantuan positif, tetapi ibu rossa stanley melalui perusahaan pinjamannya ROSSATANLEYLOANCOMPANY mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan bahwa sampai saya mati saya akan terus membagikan kisah ini sehingga sesama warga negara saya dapat memperoleh manfaat darinya, jangan menghubungi pemberi pinjaman palsu yang membanjiri mana-mana dengan cerita pinjaman palsu, Setelah itu proses persetujuan kredit saya selesai dan saya menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyatakan bahwa saya harus memberikan Rincian pergelangan kaki. Saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa rekening bank saya dikreditkan dengan jumlah pinjaman yang saya minta. mother rossa stanley adalah satu-satunya pemberi pinjaman nyata, tulus, dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi ibu Rossa dengan sopan di saluran ini ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM
      Panggil Saja +12133153118
      Aplikasi Whats Mother Rossa +19145295708
      Ini adalah kesaksian saya dan dapat diverifikasi dengan detail akun saya yang di bawah ini jika Anda ragu
      itulah cara hidup saya berubah dan saya akan terus berbagi berita sehingga semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan yang baik yang mengubah situasi saya. Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya . Ini email saya: nadiasisworo@gmail.comDan di bawah ini adalah detail akun saya yang mendapat kredit dari pinjaman dari rossastanleyloancompany,

      Alamat bank: Cabang Jatinegara, Jakarta Timur
      Nama akun: Nadia Sisworo
      Nomor akun: 0504482516
      Nama Bank: Bank Negara Indonesia (BNI)

      BalasHapus
    5. KABAR BAIK
      Pertama saya ingin mengatakan jika Anda takut akan berhasil, Anda tidak akan berhasil bahkan jika kesempatan datang murah dan gratis, semuanya dimulai pada malam yang dingin sementara di tempat tidur saya pergi melalui internet hanya untuk lelah sehingga saya bisa tidur setelah lama hari di bank mencoba untuk mengamankan pinjaman dengan rumah saya dari bank HSBC di pekanbaru bagi mereka yang mungkin tahu bank ini, saya mencoba dan setelah dokumentasi saya diberitahu untuk kembali dalam waktu 30 hari yang bagi saya seperti selamanya jadi sementara pada saya ranjang berpikir mungkin tindakan berikutnya saya menemukan cerita tertentu tentang cara mendapatkan pinjaman dan pada tingkat yang sangat rendah 2% dengan nama-nama perusahaan sebagai perusahaan pinjaman Rossa Stanley saya bertanya-tanya apakah itu nyata jadi saya menyelidiki lebih jauh dan datang di seorang wanita bernama Nadia Sisworo bersaksi bagaimana dia mendapatkan pinjaman dengan rincian banknya semua ditampilkan jadi saya mengirim email dan kami berbicara, kami mengobrol dan dia meminta saya untuk menghubungi perusahaan ibu rossa bahwa jika rumah saya nyata dan identitas saya mungkin beruntung mendapatkan pinjaman jadi saya mengirim email ke ibu Rossastanleyloancompany@gmail.com Whatsapp + 19145295708tentang kondisi saya dan formulir pinjaman diberikan saya mengisi dan mengajukan permohonan pinjaman sebesar Rp350.000,00,00 dan sisanya untuk Kemuliaan Allah saya mendapat pinjaman dari perusahaan induk rossa sehingga orang-orang terkasih jika Anda memiliki beban keuangan yang tulus atau ingin mengembangkan bisnis Anda jangan ragu untuk bertemu ibu rossa untuk bantuan saya yakin Rp350.000.000,00 sudah cukup untuk meninggalkan kemiskinan dan bahagia selamanya seperti saya jika Anda masih ragu-ragu biaya untuk menelepon atau WhatsApp saya di +6282385590743 atau menulis saya di hadiemi64@gmail.com dan facebook di Hadi emi dan saya akan membuktikan kepada Anda ibu nyata

      BalasHapus
    6. terima kasih atas infonya. ini aplikasi yang saya pakai untuk scrape produk online shop dan dropship. http://bit.ly/33b8h8Y

      BalasHapus
    7. Halo semua
      Nama saya JOSEPHINE JUMAWAN CABALLO, saya tinggal di bataan orion, phillipine. Saya ingin berterima kasih kepada ibu yang baik KARINA ROLAND karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota dari Orion. tempat tinggal saya dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat frustrasi karena kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang pada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia teman saya memanggil Susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari Mrs. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, jadi saya terpaksa menghubungi Susan Ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Mrs. KARINA ROLAND bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa berani dan saya menghubungi Mrs. KARINA ROLAND dan saya terkejut dengan pinjaman saya sedang diproses dan dilanjutkan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang kerja yang baik dari Ibu KARINA ROLAND jadi Saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Email. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (585) 708-3478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya selesaikan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mrs.karina Roland email saya : (josephinejum interviewaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai Mrs. KARINA ROLAND untuk mengubah kehidupan finansial saya.

      BalasHapus
    8. Kami dari perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman di Surabaya untuk tujuan Denpasar dan seluruh Indonesia via darat,laut dan udara

      Kami melayani :

      * Paket: jasa pengiriman barang via darat, laut maupun udara. Wilayah: Nasional (bisa kirim ke seluruh Indonesia).

      * Pindahan rumah, kantor, pabrik, kos, toko, pabrik

      * EMKL (Expedisi Muatan Kapal Laut): jasa pengiriman via container FCL maupun LCL,tujuan seluruh Indonesia.

      * Trucking: jasa pengiriman menggunakan CDD, wing box, tronton, trailer, tujuan seluruh Indonesia.

      * Export/ Import: tujuan manca negara (darat, laut dan udara)

      Kepuasan Customer dan pengiriman barang aman adalah kebahagiaan kami.

      No tipu - tipu.

      Hubungi VANNY di 085100788027.

      BalasHapus