Jenis -jenis program affiliate marketing yang harus anda tahu


Jenis -Jenis affiliate marketing yang harus kita ketahui

Jika kita ingin sukses di bisnis affiliate marketing tentunya kita harus mengetahui istilah atau jenis-jenis bisnis internet marketing itu sendiri.konnyol rasanya kalo kita ingin terjun kedunia bisnis tapi kita tidak mengetahhui seluk beluk bisnis tersebut.Berikut adalah jenis program affiliate marketing yang banyak di gunakan untuk meraup untung.


1.Payper Sale (pps)

Merupakan jenis program affiliate marketing di mana anda akan mendapatkan komisi jika terjadi konversi (penjualan) melalui link affiliasai anda.Komisi bervarisai,tergantung kebijakaan setiap advertiser yang menawarkan program affiliasi.jenis affiliate ini juga yang diterapkan oleh caknig.

2.Pay per lead (PPL)

pay perlead program affilate marketing yang membayar para membernya jika ada prospek yang bergabubg melalui link affiliate anda sesuai kualifikasi yang ditentukan oleh merchant.Komisi pembayaran Flat,atau yang umum di berikan situs luar negri sebesar $0.10/lead.

3.Pay Per Review (PPR)

Pay Per Review program affiliate di mana anda akan mendapatkan komisi dari setiap review prodak atau jasa yang telah anda tulis di blog.Besar nya komisi biasanya di lihat menurut Page Rank Blog.Berkisarsekitar 25 ribu perartikel atau blog untuk Page Rank 1 PPR yang paling populer contohnyaseperti reiewme.com dll

4.Pay Per Clic (PPC)

Program affiliate marketing di mana anda akan di bayar dari setiap klik iklan yang oleh pengujung blog anda.U ntuk harga perklik biasanya berbeda-beda ,kisarannya mulai 300 rupiah perklik .contohnya seperti Google Adsense.

5.Recurring Affiliate program (AFR)

Program Affiliate ini anda akan mendapat komisi dari setiap rekrutmen member yang berlangganan suatu jasa dan layanan bulanan.Komisi biasanya  di bayarkan secara berkala atau tetap misalnya anda dapat menjumpai AFR web hosting dan auto responder.

Bagaimana Memilih Program Affiliate Mareketing yang tepat

  • Anda perlu memastikan bahwa anda merasa nyaman dengan prodak yang anda promosikan dan anda punya keyakinan kalo anda mempromosikannya dengan tepat
  •  Periksa halaman situs web pengiklan.Jika pada halama tersebut tidak ada prodak yang anda inginkan tau tidak begitu  meyakinkan,maka kemungkinan pengunjung tidak akan tertarik melakukan pembelan
  • Jika wbsite anda juga menyediakan konten,maka pilihlah untuk menjual prodak secara soft selling.Hal ini untuk menjaga pendapatpositf pengujung mengenai situs anda.
  • Pilihlah program affiliate marketing yang menawrkan sesuatu hal yang relevan untuk situs anda. Cari program affilasi yang berhubungandengan topik,contohnya sepert situs web tamplate, webmaster tool dll.
  • Pastikan anda memahami aturan dan perjanjian affiliasi dan pastikan anda mematuhinya .Luangkan waktu untuk memeriksa pengiklan sebelum bergabunguntuk memastikan mereka benar benar membayar bukan penipuan.
  • Coba cermati,apakah pengiklan yang menawarkan program affiliate mempunyai pitur pelacakan dan pelaporan untuk program affilasi yang sudah anda jalankan .Program affiliasi yang baik pasti akan menyediakan cara mengakses untuk melihat konversi,penjualan dan komisi.

Mungkin cukup sekian yang bisa saya infomasikan untuk anda semua.jangan lupa Cal To Action.dan artikel ini sebagian ber sumber dari blog www.Digitalmarketer.id


1 komentar:

  1. saya fokus sama adsense aja ah...kebanyakan affiliasi malah jadi bingung :D

    BalasHapus