kiat sukses bisnis gratis dengan affiliate marketing




Menurut wukipedia affiliate marketing adalah jenis pemasaran di mana komisi bisnis affiliasi di dapatkan jika terdapat pengunjung atau CUSTOMER melakukan konversi melalui pemasaran affiliate.Secara sederahan affiliasi marketing adalah memasrkan prodak orang lain,dan ketika laku anda akan mendapatkan imbalan dari program affiliasi tersebut.

Ketika anda menjadi member affiliasi sebuah bisnis.anda akan mendapatkan Link affiliasi (link referral).Selanjutnay,anda hanya melakukan uapaya menyebarluaskan Link tersebut di berbagai media sosial  atau Blog yang anda milki untuk mendapatkan konversi.Enaknya bisnis affiliate marketing adalah anda tidak perlu punya prodak sendiri, tidak perlu memilki sotck,tidak perlu memikirkan pengemasan dan pengiriman,karna semua itu dilakukan oleh pemilik prodak tugas anda hanya promosi





Bagaimana cara kerja affiliate marketing?

Ada dua cara dalam menjalankan program affiliate marketing

1.pertama anda berperan sebagai advertaiser.Jika anda punya prodak untuk anda pasarkan dan anda memilih program affiliasi dan merekrut banyak member untuk memasarkan prodak anda dengan peraturan yang anda tetapkan.

2.anda bisa mendaftar untuk mengikuti program affiliate  .dari bisnis orang lain dan anda akan mendapat komisi dari setiap prodak yang anda jual



Bisnis affiliate marketing  sangat cocok untuk anda yang baru terjun kedalam bisnis online,terutama bagi anda yang masih bingung menjual prodak apa yang akan di pasarkan. Anda tidak perlu pusing untuk  membuat prodak untuk anda jual dan anda lebih fokus dalam menetapkan strategi untuk menjual prodak, karna kerja anda cukup mudah anda cukup mempromosikan LINK Affiliate yang di berikan kepada anda ketika ada pembelian melalui link affiliate anda perusahaan lah yang akan menangani customer anda.

Di internet banyak sekali bisnis online yang menawarkan program affiliasi untuk memasrkan prodak mereka.,bahkan banyak di antara mereka yang menawarkan berbagai fasilitas dan bonus yang menarik.Jika kita tidak teliti akan perkembangan bisnis online,bisa jadi kita menjadi korban bisnis online.

Pada dasarnya bisnis affiliate memang menghasilkan namun tidak semudah membalikan telapak tangan,semuanya butuh proses dan ketekunan tapi saya rasa bisnis affiliate marketing memang cock untuk anda yang masih pemula,dari bisnis inilah anda bisa belajar cara kerja bisnis online untuk anda melangkah kebisnis online yang lebih besar.

Selain itu bisnis affiliate marketing bisa di mulai tanpa
modal ,selain itu banyak perusahaan yang memberikan fasilitas pelatihan marketing untuk para membernya.Diantara perusahaan yang memberikan fasilitas pendukung yang lengkap untuk para membernya adalah CAKNING DAN RATAKAN.

Dilingkungan kita banyak berita yang beredar bahwa  menjalankan bisnis affilite adalah bisnis yang sangat mudah dengan hasil yang cepat.Sehingga banyak pelaku bisnis online terutama yang masih pemula yang melirik bisnis ini sehingga akan lebih banyak kompetitor  dan komisi akan lebih sulit didapatkan.Yang anda tahu bisnis affiliate hanya sekedar menyebarkan Link affiliate yang di berikan kepada anda ,namun untuk mejadi affiliate yang sukses anda harus punya strategi yang tepat dan tentunya pengetahuan tentang marketing, terus belajar dari senior dan terus meningkatkan skill marketing adalah langkah yang tepat untuk anda yang masih pemula.7 Rahasia website pemula adalah tempat bimbel internet marketing yang saya rekomendasikan untuk anda.


Berdasarkan data Threeladdermarketing.com hanya sekitar 0,6 % affiliate marketing yang sukses menjalankan program tersebut dari tahun 2013 -2014.Berdasarkan preferensi,strategi,taktik perusahaan dan masih banyak yang lainnya.Dari hasil tersebut,membuktikan bahwa bisnis affiliate membutuhkan waktu dan ketekunan untuk menjalankannya.

Sejatinya pemasaran bisnis affiliate bergantung pada hubungan baik antara affiliate marketer dan partner yang menjalankan program ini.Untuk itu,anda harus memperhatikan hal-hal berikut.
  • Membawa partner yang tepat untuk menjalankan program affiliate marketing Anda.
  • Memperbaharui konten secara teratur untuk membuat hal-hal yang baru dan inovatif. Hal ini untuk membantu menambah traffic ke website bisnis Anda. Harapannya, untuk mengubah dari traffic menjadi konversi.


Banyak yang beranggapan kita akan sukses jika kita mempromosikan Link kita ke banyak situs.
Menrut studi yang di lakukan oleh Threeladersmarketing.com keberhasilan menjalankan proram affiliate di dorong oleh SEO dengan presentase sebesar 79% dan media sosial sebesar 60 %,memang situs atau Blog yang kita miliki mempunyai pengaruh yang sangat besar tehadap perkembagan bisnis kita terutama sosial media.Tapi survei membuktikan tidak semua pelaku bisnis ini yang sukses justru lebih banyak yang gagalnya.

Dari pengalama banyak pelaku bisnis affiliate marketing,banyak pelaku bisnis affiliate yang melakukan strategi HIT & RUN seperti ini:

1.memilih network affiliate untuk promosi

2.mengirimkan link pengunjung ke link affiliate

3. clossing dan profits

Anda harus tau menjadi affiliate marketing yang baik itu seperti apa?.Untuk menjadi affiliate yang handal itu ada ilmu marketing yang harus di pelajari ,dan ilmu marketing itu bisa anda dapatkan dengan dua cara:

1.dengan cara otodidak,browsing di intenet dan melakukan tekhnik pemasaran coba-coba

2.dengan belajar pada ahlinya dengan syarat mentor itu harus sudah terbukti kulaitasnya

Kalo saya pribadi kalo di suruh memilih saya lebih baik ikut pelatihan dengan mentor yang sudah berpengalaman untuk menghindari trial dan erorr.Walau ada biaya yang harus saya keluarkan tapi minimal saya tau cara kerja mereka.

Lalu di mana saya bisa belajar internet marketing yang terpercaya?jika anda tertarik untuk belajar affiliate marketing pada ahlinya,berikut ini saya rekomendasikan tempat anda bisa belajar affiliasi marketing






Jika kebebasan finansial  yang anda dambakan segeralah anda mengambil keputusan untukmasa depan anda .Menjalin hubungan yang baik dengan COSTUMER anda membuat anda dan costumer memiliki rasa saling memiliki.Apalagi jika anda selalu berusaha membantu mereka dalam menjalankan bisnis mereka .Sehingga apapun yang anda promosikan costumer akan sukarela membeli prodak melalui anda.

Affiliate marketing memang mudah di jalankan kalo anda sudah tau caranya hanya butuh konsistensi,pokus pada apa yang anda kerjakan,kerja keras dan jangan berharap pada hasil yang cepat karna semuanya butuh proses yang tidak sebentar. 

Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda .salam sukses

baca juga macam-macam bisnis affiliasi yang patut di coba

0 komentar:

Posting Komentar